Kamis, 27 September 2012

Pasar Pon Ambarawa Pasar hewan yg buka setiap hari pon

KaDoAKu (Kambing Domba Aqiqah Kurban) menyediakan informasi tempat jual kambing di Pasar Pon Ambarawa Pasar hewan yg buka setiap hari pon,tempat jual domba di Pasar Pon Ambarawa Pasar hewan yg buka setiap hari pon,kambing aqiqah di Pasar Pon Ambarawa Pasar hewan yg buka setiap hari pon, PASAR hewan yang terletak di Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang, (jaraknya sekitar 40 km dari pusat Kota Semarang) mungkin sering dilalui Anda jika berpergian ke Yogyakarta dari arah Bawen.

Pasar itu tidak buka tiap hari. Jika kita ingin membeli hewan ternak atau sekadar melihat-lihat, datanglah pada hari Pon ( hari pasaran Jawa).

Rata-rata keuntungan yang diperoleh setiap menjual sapi atau kerbau Rp 300.000. Para konsumen pasar itu selain petani, juga peternak. Biasanya para peternak yang bertransaksi di tempat itu membeli hewan-hewan yang masih kecil, sehingga masih bisa diternakkan lagi.
Setiap pedagang hewan dikenakan biaya Rp 5.000 untuk sekali masuk pasar. Tidak hanya sapi dan kerbau, para pengunjung dapat menemukan berbagai binatang lain seperti burung antara lain merpati, marmut, ayam, kalkun, kambing, domba, dan kelinci. Penjualan kelinci mulai melonjak akhir-akhir ini, permintaan diberbagai tempat menjadi tolak ukur untuk memperoleh laba yang tinggi. 

Marmut biasanya dijual dengan harga Rp 5.000/ekor. Ayam dari Rp 45.000 sampai Rp 75.000, kalkun Rp 125.000, kambing siap potong yang besar mencapai Rp 750.000. Untuk ukuran sedang Rp 400.000/ekor.

Bagi yang senang membesarkan kambing, tersedia pula kambing muda yang harganya berkisar Rp 250.000 sampai Rp 300.000. Adapun pecinta kelinci Australia dapat membeli hewan pemakan wortel dan kangkung itu Rp 50.000 sepasang. Untuk yang ukuran besar bisa mencapai Rp 250.000 sepasang. Namun, harga-harga itu bukanlah harga mati. Bila pandai menawar, tak sampai angka itu.


Dagangan Lainnya

Kebisingan menjadi ciri khas lokasi pasar yang terletak di pinggir jalan raya itu. Sebab, tak hanya memperdagangkan hewan dan unggas. Juga menjadi tempat jual beli baju bekas, tembakau, buku sampai obat - obatan.

Begitu masuk ke dalam pasar, kita akan mendengar sebagian penjual hewan yang berteriak-teriak menawarkan dagangannya. Demikian halnya dengan penjual obat, tak kalah hebohnya. Dengan menggunakan mikrofon, suaranya terdengar hampir ke seluruh pasar, untuk membujuk orang agar membeli obat-obatnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar